Senin, 28 November 2011


MANUSIA – TEKNOLOGI
            Teknologi merupakan suatu perangkat penunjang untuk melakukan suatu kegiatan yang bermanfaat baik untuk pribadi maupun umum. Pada jaman sekarang ini teknologi merupakan kebutuhan primer dalam menunjang hidup. Karena apapun yang dilakukan oleh manusia pasti membutuhkan suatu teknologi dari membuat suatu barang sampai menggunakan barang tersebut memerlukan kecanggihan teknologi.
            Kali ini saya akan menulis tentang penghubungan pertumbuhan manusia dengan teknologi. Pada dasarnya teknologi hanya merupakan alat penunjang suatu kegiatan. Tetapi pada kenyatannya teknologi jaman sekarang merupakan kebutuhan primer yang dibutuhkan semua orang. Contohnya saja proses pertumbuhan manusia, dari awal dia masih didalam perut sang ibu sudah menggunakan MESIN USG untuk mengetahui pertumbuhan janin si bayi didalam perut, begitu seterusnya sampai si bayi berkembang dan akhirnya ia lahir di muka bumi membutuhkan teknologi. Pada intinya manusia membutuhkan teknologi untuk proses penunjang kehidupan.
            Apakah hanya manusia yang membutuhkan teknologi ? Bagaimana bila keadaannya dibalik. Apakah teknologi membutuhkan manusia ? tentu jawabannya adalah ya. Secara hakikatnya teknologi dibuat oleh manusia maka secara otomatis apabila tidak ada manusia yang mengembangkan teknologi itu sendiri akan mati atau diam. Artinya teknologi itu dibuat oleh manusia dan untuk manusianya kembali.
            Apabila proses pembuatan-pengunaan telah dilakukan maka beralihlah kepada hasilnya, maksudnya apabila seorang manusia menggunakan suatu teknologi sebut saja contohnya computer untuk proses pembuatan laporan kerja maka hasil yang di sebutkan adalah laporan pekerjaannya
MANUSIA+TEKNOLOGI=HASIL KERJA(masing-masing bidang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar