Rabu, 05 Desember 2012

KETIDAKPEDULIAN

ketika ada seseorang memberikan perhatian lebih, maka kita beranggapan bahwa iya pasti peduli dengan kita. Tapi taukah anda bahwa perhatian dan kepedulian itu tidaklah sama.

Kita bisa memenilai dia peduli atau tidak ketika kita sedang menghadapi persoalan yang amat rumit, bahkan hingga mencangkup hidup seseorang. Nah disitu barulah kita dapat menilai !

Seseorang yang perhatian berlebih belum tentu memiliki sikap kepedulian, mengapa? Karena perhatian itu muncul ketika seorang ingin dekat atau ingin ada maksud tertentu. Contohnya : Seorang anak remaja laki-laki yang sedang PDKT dengan seorang remaja perempuan,  ketika masa PDKT si anak laki-laki ini akan memberi perhatian berlebih dibanding sebelumnya, sampai-sampai hal yang tidak pentingpun ditanyakan seperti "tadi di sekolah kamu ngapain aja?" tetapi ketika si pria dihadapkan dengan masalah yang rumit, otomatis dia akan berubah sikap contohnya ;
Suatu ketika si remaja wanita di vonis dokter mengidam penyakit kanker otak, kemudian si pria tidak sengaja mengetahuinya. Apakah menurut anda si pria akan berpaling atau malah sebaliknya tambah perhatian? ?

Jawaban memang ada dua, nah disinilah kita baru bisa menilai apakah seseorang yang disekitar kita peduli atau tidak.

Saya memiliki tips bagaimana cara mengetahui apakah seseorang yang dekat dengan kita peduli atau tidak. Anda bisa melakukan hal-hal sebagai berikut :
1. Minta tolong bantu bawakan barang-barang belanjaan anda ketika sedang belnja bersama.
2. Dalam suasana yang genting anda meminta bantuan dia (apapun)
3. Ketika sedang berkumpul dengan teman-teman dia lebih memilih mengobrol dengan anda atau teman-temannya?
4. Ketika waktu makan tiba, apakah dia mengajak makan?
5. Ketika hujan, dia lebih memperhatikan anda?
6. Ketika anda terkena musibah, dia khawatir.

Nah diatas adalah hal-hal yang dapat anda nilai. Bersiaplah mengetahui si dia peduli atau tidak!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar