Kamis, 21 Maret 2013

Tips Berpakaian Wanita Bagi yang Berbahu lebar

Berikut adalah tips-tips berpakaian wanita untuk meminimalisasi bahu lebar :
Yang paling utama adalah kenali musuh Anda.

Dan itu adalah semua jenis pakaian yang
memiliki SHOULDER PADS, kecuali Anda memang ingin terlihat lebih kekar lagi.

1. Kenakan baju wanita dengan motif garis vertikal di bagian atas. Ini akan mengurangi penampilan bahu lebar Anda. Anda bisa memilih garis horizontal untuk rok atau celana supaya bahu dan pinggul terlihat lebih seimbang.

2. Hindari model busana wanita yang memiliki aksen dekorasi di bahu atau lengan atas seperti cap sleeve atau puffed sleeve. Anda tidak ingin menarik lebih banyak perhatian yang tidak perlu di bagian bahu Anda bukan ?

Sebaliknya, pilih model raglan sleeve atau
dolman sleeve untuk menyamarkan bahu lebar.

3. Kerah V-neck pada baju wanita adalah teman Anda. Mulailah berbelanja kaos wanita atau blus dengan kerah V-neck, makin dalam makin baik. Hindari jauh-jauh model kerah tinggi, square-neck dan boat-neck.

4. v-neck dress with wide strap
Jangan takut mengenakan blus dengan model bahu terbuka sebelah / one shoulder tops. Model ini membantu Anda terlihat lebih langsing sedikit di bagian atas.

5. Jika Anda suka memakai blus tanpa lengan, pilih yang memiliki tali bahu lebar bukan tali yang tipis. Tali bahu tipis hanya akan membuat bahu Anda terlihat lebih lebar, selain itu akan menarik banyak perhatian di area tersebut. Jika Anda telanjur memiliki dress dengan tali
tipis, akali dengan memakai bolero. Lebih baik pilih jaket wanita yang panjangnya
hingga ke pinggul daripada yang sepanjang pinggang saja. Jaket yang panjang memberi kesan Anda memiliki torso yang lebih panjang jadi bahu Anda pun terlihat lebih kecil, sedangkan jaket yang pendek sebaliknya memberi kesan torso Anda juga pendek dan membuat bahu terlihat lebih lebar. Tapi ingat,
baik panjang atau pendek, jangan pilih jaket wanita yang terlalu ketat di badan bagian atas karena justru akan memperparah penampilan bahu Anda menjadi semakin lebar. Hindari semua model atasan yang ketat di leher atau bagian atas torso.

6. Untuk warna, pilih warna yang lebih gelap untuk bagian atas, tanpa kilap atau motif
yang menonjol. Untuk bagian bawah, Anda bisa kenakan warna senada atau warna terang supaya perhatian lebih tertuju ke kaki Anda dan bukan bagian atas Anda atau bahu Anda.

7. Untuk asesoris, kenakan sesuatu yang
menjauhkan perhatian dari bahu Anda seperti ikat pinggang rantai, hiasan kancing atau risleting yang menonjol atau gelang bangle besar. Anda juga bisa memakai syal yang dikenakan secara asimetris, ini membuat bahu
tertutup tanpa membuatnya terlihat lebar.

Tips-tips berpakaian untuk wanita tersebut
bukanlah untuk menyembunyikan bahu Anda,justru bahu Anda dipamerkan sebagai aset yang berharga dengan busana yang tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar